Warga Bandarnegeri Suoh Antusias Hadiri Penutupan TMMD

oleh -1.044 views

LAMPUNG BARAT (rakyatlampung.id) — Masyarakat dari berbagai wilayah wilayah kecamatan Bandar negeri Souh, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) berbondong-bondong memadati lapangan Pekon/Desa Trimekar Jaya, Kamis (31-10-2019).

Terik matahari tak menyurutkan langkah mereka untuk menyaksikan rangkain acara penutupan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 yang dinisiasi Kodim 0422/Lambar.

Selain pagelaran kesenian daerah, seperti: tari-tarian,  topeng ireng dan kuda kepang, acara penutupan TMMD tersebut juga diramaikan dengan pameran pembangunan. Bukan hanya itu, panitia juga menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan gratis, dan pembagian batuan bahan kebutuhan pokok untuk warga.

TMMD ke 106 di Kabupaten Lambar secara resmi ditutup Bupati Parosil Mabsus.

 

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan terima kasi dan apresiasi atas peran aktif TNI mendukung pelaksanaan program pembangunan di kabupaten setempat melalui kegiatan TMMD. “TMMD ini adalah bentuk peran aktif TNI mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah,” kata bupati.

Kegiatan TMMD ke 106 di Kabupaten Lambar dilakukan dalam bentuk pembangunan dan rehabilitas berbagai sarana infrastruktur seperti, jalan, saluran drainase dan lain-lain. Selain itu juga dilakukan kegiatan non fisik seperti penyuluhan tentang wawasan kebangsaan dan nasionalisme, kesehatan, pendidikan dan antisipasi bahaya narkoba.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Irdam II/Kodam Sriwijaya Kolonel Inf. Yusman Madayun, Komandan Korem 043/Gatam  Kolonel Inf. Taufiq Hanafi dan Komandan Kodim 0422/Lambar Letnan Kolonel Kav. Adri Nurcahyo.