{Video} Dagangan Mbah Ginem Ludes Dicuri, Istri Mensos Kirim Uang

oleh -1 views

SEMARANG — Jiwa sosial seorang Grace Claudia Pieters Batubara, istri Menteri Sosial, tergerak saat mengetahui kabar ada pedagang nenek tua yang kehilangan dagangan kelilingnya dicuri seseorang di Semarang.

Pedagang menek tua itu bernama Mbah Waginem (70), atau dikenal warga Mbah Ginem. Mbah Ginem mengalami penipuan saat berdagang keliling makanan di kawasan pedagang kaki lima Kokrosono, Semarang, beberapa waktu lalu.

Barang dagangannya raib tanpa bekas dibawa oleh seorang wanita misterius yang tak bertanggung jawab. Kejadian itu sempat menghebohkan warga Semarang, lantaran mata pencaharian satu-satu nya ludes dan tidak bisa lagi untuk mencari nafkah. Singkat cerita, Grace Claudia Pieters Batubara, atau Grace Batubara mendengar kejadian itu.

Padahal posisi dia ada di Jogjakarta karena ada agenda sebagai isteri Menteri Sosial. Sebagai sesama wanita dan naluri seorang ibu yang tahu susahnya mencari nafkah di masa pandemi, Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Sosial itu, langsung memerintahkan staf untuk menuju Semarang mencari kediaman Mbah Ginem.

Alamat diketemukan, Rumah Mbah Ginem ada di gang sempit yakni ada di Jalan Sentiaki Baru 2 RT 6 RW 8 Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang. Staf perwakilan yang diutus langsung menyerahkan bantuan berupa uang Rp 5 juta untuk membantu kebutuhan Mbah Ginem yang tinggal di rumah kontrakan kecil bersama kakak dan cucunya.

Meski tak bertatap langsung, Grace Batubara bertemu lewat sambungan video call dengan Mbah Ginem lewat seluler sang staf. Dengan raut wajah gembira, Mbah Ginem menerima video call dari Grace Batubara yang berada di Jogjakarta.

“Bagaimana mbah kondisinya? Saya senang melihat mbah Ginem bisa tertawa lagi. Semoga sedikit bantuan ini bisa meringankan beban Mbah Ginem,” tutur Grace dalam video call.

“Alhamdulillah, kulo saget angsal bantuan (Alhamdulillah, saya bisa mendapat bantuan,Red),” ujar Mbah Ginem.

Mbah Ginem merasa terharu karena ada orang yang dia tak kenal namun memberikan simpati bantuan yang tak terduga.

“Kemarin itu, saya kena musibah tapi banyak bantuan datang. Rencana uang dari bu Grace mau dibuat modal jualan,” lanjut Mbah Ginem.

Rencananya, bantuan uang yang ia dapatkan akan dipergunakan untuk tambahan modal jualan keliling kembali.

“Biasanya jualan keliling nasi bungkus, arem-arem, donat sama jajanan keliling di Kokrosono. Sehari bisa dapat Rp 50-60 ribu, kalau sepi ya dapat Rp 30 ribu,” tuturnya.

Tak lupa Grace Batubara juga menyapa warga Sentiaki Baru 2 RT 6 RW 8 Bulu Lor, Semarang Utara, Kota Semarang.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan untuk warga kami, Mbah Ginem, selama ini beliau hidup seadanya dengan banyak keterbatasan. Apalagi beberapa waktu lalu, beliau ditipu orang dan dagangannya dibawa kabur. Bantuan dari ibu Grace Batubara sangat membantu beliau,” kata Wisnugroho, Lurah Bulu Lor.

Simak Video “Dagangan Mbah Ginem Ludes Dicuri, Istri Mensos Kirim Uang”

One thought on “{Video} Dagangan Mbah Ginem Ludes Dicuri, Istri Mensos Kirim Uang

  1. Hi, I do believe this is an excellent web site. I stumbledupon it 😉 I may come back yet again since i have bookmarked it. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and continue to help other people.|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *