Tugu Gotong Royong, Icon Baru di Lampung Tengah

oleh -38 views

Lampung Tengah –Pemenuhan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Lampung Tengah terus dijalankan. Apabila ditata dengan baik, RTH bukan saja menjadi lokasi wisata yang strategis, namun juga menghasilkan nilai ekonomi. Oleh karena itu, keberadaan RTH dapat menyejahterakan masyarakat di sekitarnya.

Saat ini, Kabupaten Lampung Tengah memiliki sejumlah RTH. Teranyar, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Lampung Tengah membangun tugu gotong royong. Menelan anggaran hingga Rp2,8 miliar, tugu gotong royong berada dilokasi komplek perkantoran dinas instansti Kabupaten Lampung Tengah.

Kabid Air Bersih dan Pertamanan Dinas Perkim Lampung Tengah, Andi Kristanto ST mengatakan, ruang terbuka hijau akan menjadi ruang publik hijau bagi masyarakat, sehingga masyarakat dapat menikmati pemandangan yang berbeda dari sebelumnya.

“RTH di Komplek Perkantoran Dinas Lampung Tengah sudah selah dibangun. Secara konsep fungsional, rencana kedapan adalah mewujudkan RTH dengan dilengkapi fasilitas publik agar menjadi kawasan yang nyaman dan bermanfaat bagi para masyarakat dan pengunjung,” ujarnya.

Saat ini, Dinas Perkim Lampung Tengah telah membangun Patung Gotong Royong di sekitar RTH tersebut. Bangunan berupa 4 orang menunjukkan simbol yang berprofesi sebagai pekerjaan yang ada di masyarakat Lampung Tengah dengan membawa konsep semangat gotong royong.(adv)