Tiyuh Gedung Ratu Bagikan 21 Kartu BPJS Gratis ke Warga

oleh -28 views

PANARAGAN– Sebanyak 21 warga kurang mampu Tiyuh Gedung Ratu Kecamatan Tulangbawang Udik, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendapatkan bantuan kartu BPJS secara gratis.

Kartu BPJS tersebut dibagikan langsung oleh Kepala Tiyuh Gedung Ratu Juaini yang berlangsung di balai tiyuh setempat, (Selasa 21/6).

Disampaikan Juaini, bantuan BPJS gratis ini merupakan program Tiyuh Gedung Ratu, Sasaran utama yang mendapatkan kartu BPJS tersebut warga menengah kebawah. Yang memang penghasilan warga tersebut tidak memadai dalam arti untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja syukur alhamdulillah.

“Tujuan program ini agar warga paham dan betapa pentingnya kartu BPJS ini bagi bapak- bapak ibu-ibu untuk mendapat kan pelayanan berobat yang lebih baik,”kata dia.

Orang nomor satu di tiyuh Gedung Ratu itu berpesan, kepada warga yang menerima bantuan ini agar dapat memanfaatkan sebaik-baiknya dan selalu memperhatikan lingkungan yang bersih serta menciptakan lingkungan yang sehat sehingga mengurangi resiko yang berpotensi mengakibatkan penyebaran penyakit.

“Saat ini warga yang kita berikan kartu BPJS Sebanyak dua puluh satu orang, untuk warga yang ingin berobat menggunakan BPJS yang telah kita berikan dapat digunakan fasilitas kesehatan Marga Kencana dengan kelas III,( mencegah lebih baik dari pada mengobati,”ucapnya(yadi)