Taman Hutan Kota Lampung Tengah, Tambah Ruang Terbuka Hijau

oleh -8 views

LAMPUNG TENGAH — Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Perumahan dan Permukiman (Perkim) Lampung Tengah, telah berhasil membuat destinasi wisata baru yakni Taman Hutan Kota. Penataan kota dengan penambahan ruang terbuka hijau menjadi fokus yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir di Lampung Tengah.

“Pembangunan prasarana dan bantaran akan didesain untuk destinasi wisata baru seperti yang sudah dilakukan DPU Lampung Tengah pada beberapa lokasi, seperti Tugu Canang,Kopiah Mas dan sejumlah lokasi lain,” kata Kepala Dinas PU Perkim Lampung Tengah Rudiyanto.

Menurutnya, pembangunan taman hutan kota yang berada di sekitar komplek perkantoran dinas instansi Lampung Tengah ini dilakukan melalui APBD tahun 2020. “Penataan kota dengan penambahan ruang terbuka hijau menjadi fokus yang dilakukan selama beberapa tahun terakhir,” ucapnya.
Penataan hutan kota Lampung Tengah sebagai ekowisata, ikon lingkungan sehat dan wahana relaksasi masyarakat. Arena wisata yang bisa dinikmati nantinya tempat bermain anak, tempat kumpul keluarga dan spot-spot untuk swafoto.
Dengan dibangunnya Prasarana taman hutan kota ini, masyarakat Lampung Tengah memiliki alternatif tempat wisata alami di tengah kota.
“Lokasi ini menjadi pelengkap destinasi wisata lain yang sudah dibangun Dinas Pekerjaan Umum, seperti Tugu Canang, Titagangga dan sejumlah lokasi lain,” ucapnya.
Dirinya berharap kepada masyarakat Lampung Tengah bisa memanfaatkan Taman Hutan Kota ini sebagai tempat wisata. Tidak hanya memanfaatkan, tapi juga menjaganya agar keberlangsungan lokasi wisata ini tetap terjaga.(Adv)

5 thoughts on “Taman Hutan Kota Lampung Tengah, Tambah Ruang Terbuka Hijau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *