Siapkan MTQ Lampung, Pringsewu Seleksi Tilawatil Quran

oleh -1.103 views

PRINGSEWU (rakyatlampung.id) — Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) untuk mempersiapkan mengikut MTQ ke-48 Provinsi Lampung pada tahun 2020 yang berlangsung di Pringsewu.

Seleksi diikuti 156 peserta, baik yang sudah dibina LPTQ maupun undangan. Kegiatan yang berlangsung hingga 6 November di Hotel Regency, Gadingrejo, ini dibuka oleh Bupati Sujadi, Senin (4-11-2019) malam.

Sujadi berharap melalui STQ ini diperoleh para qori dan qoriah terbaik untuk mewakili Kabupaten Pringsewu untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Lampung pada 2020. 

Menurutnya, pada STQ kali ini sangat istimewa, sebab biasanya pelaksanaannya di masjid atau tempat ibadah lainnya, namun kali ini digelar di hotel. Diharapkan hasilnya juga harus istimewa.

Bupati Pringsewu menuturkan, biasanya terlebih dulu juga menggelar MTQ, tetapi tahun ini hanya menggelar STQ. Namun demikian, dengan STQ jangan sampai mengurangi makna dan semangat kita semua. “Semoga dengan proses yang baik ini, akan membawa hasil yang baik pula,” harap Sujadi

 

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya mewakili Sekdakab sekaligus Ketua LPTQ Pringsewu mengatakan STQ yang diikuti 156 peserta, baik yang sudah dibina LPTQ maupun undangan, diselenggarakan dari tanggal 4 hingga 6 November 2019. 

Cabang yang dilombakan, masing-masing adalah STQ golongan anak-anak dan remaja putra dan putri, STQ Murattal remaja, dewasa, mujawad, golongan Tartil Qur’an dan cacat netra putra dan putri, SHQ golongan 1, 5 dan 10 juz putra dan putri, SHQ golongan 20 dan 30 juz, tafsir bahasa Indonesia dan Arab. Juga seleksi Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khottil Qur’an, serta Seleksi Maqolah Qur’an.

Turut menghadiri pembukaan STQ Kabupaten Pringsewu 2019, Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Wakil Ketua  DPRD Pringsewu Mastuah dan Rizky Raya, dan Kepala Kementerian Agama Pringsewu Marwansyah.