Sekda Tubaba Memakaikan Baret Anggota Damkar Tanda Pelatihan Satgas Usai

oleh -65 views

PANARAGAN– Delapan puluh personel damkar, Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba) yang mengikuti pelatihan Satgas Pemadam Kebakaran, selama tiga hari telah selesai.

Pelatihan tersbeut ditutup secara resmi oleh Seketris Daerah Herwan Sahri, dengan di tandai pemakaian baret damkar secara simbolis kepada personil damkar pertanda bahwa pelatihan tersebut telah resmi selesai.

Dikatakan Herwan Sahri pelatihan yang berlangsung selama tiga) hari tersebut, bertujuan agar satgas semakin memahami tugas, dan fungsinya, semakin sigap dan tanggap terutama dalam hal pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran.

“Kita menyadari bahwa tantangan tugas yang dihadapi oleh Pemadam Kebakaran di daerah ini sangatlah berat, dan tantangan itu akan makin sulit untuk ditaklukkan apabila bekal kemampuan dan keterampilan yang kita miliki juga minim,”ujarnya.

Dia berharap selesainya pelatihan ini anggota damkar agar dapat melaksakan tugas lebih baik sesuai SOP damkar ke depannya, meningkatkan kedisiplinan, serta menumbuhkan jiwa korsa.(ton)