Rumah Yatim Berikan Bantuan Pendidikan untuk Sugito, Yatim Asal Pesawaran

oleh -26 views

Pesawaran – Rumah Yatim Cabang Lampung kembali menyalurkan bantuan pendidikan berupa perlengkapan sekolah kepada Sugito, di kediamannya Sukajaya Laut, RT.05/RW.03, Desa Sukajaya Lempasing, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selasa (30/03/2021).

Agus Kurnia Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung menceritakan, ” Sugito merupakan seorang yatim anak ke 6 dari 7 bersaudara yang kini bersekolah sambil bekerja membantu sang ibu untuk membiayai saudara-saudaranya. 10 tahun yang lalu, ayah Sugito meninggal dunia karena penyakit paru-paru yang ia derita. Setelah sang ayah, kabar duka kembali datang pada Sugito, kini kakak kedua Sugito yang menghembuskan nafas terakhir pada 2019 lalu, setelah berjuang melawan penyakit ayan yang ia derita selama hidupnya, “ucapnya.

“Sugito kini berada di kelas 2 SMP, karena usianya dan saudara-saudaranya yang berdekatan membuat ia serta kakak dan adiknya berada di jenjang pendidikan yang sama. Sehari-hari, diluar waktunya bersekolah, Sugito kerap kali bekerja sebagai pengurus ternak kambing milik sanak saudara. Hal ini ia lakukan untuk membantu sang ibu yang seorang diri untuk menafkahi kakak-kakak dan adik Sugito, ” tambahnya.

Sugito mengatakan, “Walaupun sedikit saya ingin bantu ibu, karena ibu sudah tua, biar tidak terlalu lelah bekerja, terang Sugito”.

” Ibunda Sugito sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani di kebun milik orang. Kadang beliau juga menjadi juru masak kalau ada acara hajatan. Semua ini beliau lakukan untuk membiaya ke 7 anaknya”.

“Semoga bantuan pendidikan yang kami sampaikan untuk Sugito bisa bermanfaat danb uji menambah semangatnya di sekolah”, tutup Agus. (sur).