Reflexi akhir tahun, KO-WAPPI Pesawaran Gelar Doa Bersama

oleh -152 views

Pesawaran – Menutup tahun 2020 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Kabupaten Pesawaran menggelar Doa Bersama dan pembacaan Surat Yasin di kantor sekretariat Desa Kebagusan Gedong Tataan, Kamis,(31/12/2020) malam.

Kegiatan Doa bersama tersebut dihadiri seluruh anggota DPD KO-WAPPI Kabupaten Pesawaran dengan tetap menjalankan protokol kesehatan penanggulangan covid 19.

Dalam sambutannya Dahron Sungkai selaku ketua DPD KO- WAPPI mengatakan, momen pergantian tahun dimasyarakat selalu ditandai dengan euporia dan kegiatan- kegiatan yang bermakna hiburan, namun menurut Dahron, tahun 2020 ada hal yang sangat berbeda karena sedang pada situasi pandemi.

” Tahun ini kita menutup tahun dengan cerita yang sangat berbeda dari tahun sebelumnya, karena saat ini sedang ada pandemi covid19, sehingga masyarakat kita pun harus kita edukasi dengan pemberitaan tentang situasi yang sangat serius ini supaya tidak menggelar perayaan tahun baru dengan kerumunan ataupun melanggar prokes covid19 ” jelas Dahron.

Pada kesempatan yang sama sekretaris DPD KO-WAPPI Pesawaran Anton Kurniawan MM.mengatakan, wartawan yang tergabung dalam KOWAPPI Pesawaran harus bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat melalui berita.

Selain itu Anton sapaan akrab sekretaris juga berharap kepada seluruh anggota KOWAPPI untuk terus berkarya dengan memberikan informasi Melalui pemberitaan yang berkualitas kepada masyarakat.

” Mari rekan -rekan kita sambut 2021 dengan semangat dan optimisme untuk selalu menjadi penyampai informasi ke tengah masyarakat dengan tulisan yang berkualitas dan edukatif ” ujar Anton.

Lebih lanjut Anton Kurniawan mengajak seluruh anggota DPD KO-WAPPI untuk terus berperan aktif dalam memerangi penyebaran covid 19.

” Dengan masih masif nya penyebaran covid 19 saya mengajak teman-teman media untuk berperan serta secara aktif, dalam menanggulangi penyebaran virus Corona ini, salah satunya dengan pemberitaan melalui media agar masyarakat serius menjalankan protokol kesehatan, harapan kita semua tahun 2021 ini virus mematikan ini bisa segera sirna ” pungkasnya.

Selain doa bersama, juga dilakukan pembacaan Surat Yasin yang dipimpin oleh ustad Sufi.

Dalam doa yang dibacakan oleh ustad Sufi memohon agar di tahun 2021 keluarga besar Kowappi Pesawaran semakin jaya dan sukses. (Sur)