PUPR Tubaba Kedepankan Mutu Kualitas Pekerjaan

oleh -71 views

PANARAGAN– Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) menjaga mutu, kualitas serta kuantitas Pekerjaan agar lebih baik.

Hal tersebut berdasarkan masukan dari, tokoh masyarakat, wakil rakyat dalam hal ini Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Tulang Bawang Barat serta unsur masyarakat lainnya yang ada di tubaba yang telah mempercayai Dinas terkait yaitu dinas PUPR untuk merealisasikan usulan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi Akses vital masyarakat dalam melakukan aktivitas perekonomian masyarakat baik petani,pedagang dan pelaku usaha lainnya.

 “Ini menjadi masukan serta evaluasi bagi kami dalam melaksanakan pembangunan yang mengedepankan kualitas yang baik pada Pekerjaan yang sedang dan akan kami laksanakan,”Ungkap sumardi, ST.,MT yg mewakili kepala dinas PUPR di Ruang kerjanya Senin, 13 Juni 2022,”

Adapun pelaksanaan pekerjaan yang dimaksud lanjut dia sedang dilaksanakan yaitu 5 ruas Jalan yang tersebar di wilayah Utara Ruas Mulyo sari – Exit Tol Way Kenanga ( BTS Mesuji )Ruas Setia Agung – Tugu Unyil exs Provinsi Ruas Jaya murni – Tritunggal Jaya Ruas Mekar Jaya – mekar jaya Ruas Totokaton – Toto Wonodadi.

“Memang kita akui berdasarkan kondisi jalan yang ada sudah ada perkerasan eksisting tapi berdasarkan penanganannya pada 5 ruas jalan tersebut kita lakukan Rekonstruksi mulai dr pondasi bawah. Sesuai rekomendasi dari kementerian PUPR. Dengan harapan pekerjaan tersebut dapat maksimal,”ungkapnya.

Namun tentunya kata dia  sesuai Kapasitas Jalan Kabupaten dalam peraturan pemerintah nomor 34 tentang jalan tahun 2006 . Jalan tersebut dengan kapasitas max 8 ton. Tentunya masyarakat dan pengguna jalan lainnya harus memperhatikan hal tersebut.

“Serta pekerjaan pemeliharaan Rutin yang dilakukan Dinas PUPR pada sejumlah ruas jalan protokol Kabupaten dan jalan penghubung antar kecamatan yang ada di kabupaten bermotor Bumi ragem say mangi wawai,” cetusnya.

Seluruh pekerjaan Dinas PUPR pada tahun 2022 saat ini, kata dia akan mengedepankan mutu kualitas yang baik sehingga dapat bermanfaat oleh masyarakat, baik di wilayah utara tubaba atau di wilayah selatan.

“Harapan kepada masyarakat Agar bersama-sama membantu Dinas PUPR dalam melaksanakan pembangunan, sehingga dapat berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” kata Sumardi.

Pihaknya menegaskan akan bekerja semaksimal mungkin dalam pengawasan di seluruh pekerjaan baik yang dilaksanakan oleh rekanan ataupun swakelola agar menghasilkan Pekerjaan yang berkualitas.

“Kita secara intensif melakukan pengawasan terhadap seluruh pekerjaan yang ada di PUPR, sehingga menghasilkan pekerjaan yang sesuai harapan kita semua,”ujarnya.(ton)