Polres Tubaba Agendakan Pemanggilan Panitia PTSL Tiyuh (Desa) Kartaraharja

oleh -58 views

PANARAGAN –Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) Lampung, berjanji dalam waktu dekat kembali melakukan pemanggilan terhadap pihak oknum Panitia PTSL Tiyuh (Desa) Kartaraharja Tulangbawang Udik, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten setempat.

Demikian disampaikan Kasat Reskrim IPTU. Andre Try Putra,.SIK.MH, mendampingi Kapolres AKBP. Hadi Saepul Rahman,.S.IK.MH, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya Kamis (01/7/2021) pukul 13.05 Wib.

Menurut Andre, pemanggilan telah dilakukan kepada Kepala Tiyuhnya inisial (R) terlebih dahulu pada hari Senin (28/6), namun karena ada kegiatan Vaksinasi maka diundur hari Selasa (29/6), tetapi pada hari tersebut juga beliau berhalangan, sehingga baru kemarin Rabu (30/6) habis Dzuhur Kepala Tiyuh tersebut memenuhi panggilan Polres.

“Untuk hasil Klarifikasi dari Kepala Tiyuh tersebut saat ini belum bisa kita Publikasi kan, karena masih tahap penyelidikan.” Kata Andre.

Namun kata dia, apabila nanti kita temukan ada unsur tindak pidana, mereka semua pasti akan kita proses.

“Sejauh ini baru Kepala Tiyuh saja yang kita panggil, dan kedepannya dalam waktu dekat akan kita panggil pula Panitia-panitia Prona serta Pihak BPN akan kita undang,” Tegasnya.

Dia menegaskan, penyelidikan kali ini  pihaknya Fokus ke program Pronanya saja, dan kemarin Kepala Tiyuhnya telah membawa bukti surat berita acara Kesepakatan terhadap warga, dan itu sedang kita pelajari dulu.

“Apabila nanti Surat Berita Acara itu ternyata tidak sesuai, maka akan kita jadikan alat bukti,”Jelasnya.

Pihaknya berharap terhadap semua pihak terkait, apabila nanti kita lakukan pemanggilan secara Persuasif maka segera datang, karena ini masih tahap Penyelidikan dan Klarifikasi.

“Umpama nanti ada unsur tindak pidana maka akan kita tindak lanjuti. Jika tidak, akan dikembalikan. Artinya tidak bisa ditindaklanjuti,”Imbuhnya.(ton)