Polres Lampung Tengah Study Tiru ke Gresik

142
0
BAGIKAN

Gresik — Kepolisian Resort Gresik menerima kunjungan kerja Polres Lampung Tengah, Polda Lampung dalam rangka Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju WBK dan WBBM.

Bertempat di Aula Parama Satwika Polres Gresik, Jalan Basuki Rahmad no 22 Gresik, Rabu (15/1).

Kunjungan Polres Lampung Tengah dipimpin Wakapolres Lampung Tengah Kompol Harto Agung SH., SIK., MH., diterima langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH., SIK., MH., bersama Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi serta PJU Polres Gresik.

Kunjungan kali ini dalam rangka mempelajari sistem pelayanan serta berbagai inovasi publik yang ada di Polres Gresik.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Gresik sangat berterima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Waka Polres Lampung Tengah bersama rombongan.

“Kami keluarga besar Polres Gresik, mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Polres Lampung Tengah ke Polres Gresik Dalam Rangka Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM,” ungkap Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo.

Selanjutnya Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo memaparkan bahwa adanya Program WBK dan WBBM di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini mempunyai tujuan yaitu ingin menekan angka Korupsi di berbagai Lembaga maupun Institusi.

Sedangkan di tubuh Polri Khususnya di Polres Gresik, Polda Jatim ini sudah meraih Penghargaan yaitu Zona WBK dan WBBM yang bebas dari Zona Korupsi.

Adapun Polres yang mendapatkan Penghargaan antara lain Polres Jember, Polres Sidoarjo dan Polres Gresik Polda Jatim.

Menurut Kapolres Gresik ada beberapa item yang harus dikelola dalam meraih WBK dan WBBM, diantaranya; Management Perubahan, Penataan Laksana, Penataan sistem Management SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan ada beberapa inovasi lain dalam merawat atau mempertahankan predikat WBK dan WBBM yaitu, Program Satgas Bhabinkamtibmas dalam Pelayanan Pengambilan/Pengurusan SIM yang bertujuan agar warga masyarakat tidak perlu susah mengantri dalam pengambilan SIM.

Program selanjutnya Polres Gresik diantaranya yaitu NASI KRAWU (Nyangkruk Bareng Polisi untuk Kerukunan Warga Ku) yang bertujuan guna menyaring Aspirasi Warga Masyarakat Wilayah Kabupaten Gresik.

Pada kunjungan tersebut, Kapolres Gresik juga berharap apa yang menjadi inovasi Polres Gresik bisa menjadi inspirasi Polres Lampung Tengah dalam upaya meraih predikat WBK dan WBBM, sehingga nantinya dapat meraih predikat WBK dan WBBM pertama di jajaran Polda Lampung.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini