Pemkab Pringsewu Evaluasi Program Kerja Setiap Pekan

oleh -1.175 views

PRINGSEWU (rakyatlampung.id) — Efektifitas pelaksanaan menjadi target jangka pendek Pemkab Pringsewu dalam setiap program pembangunan. Karena itu, evaluasi terkait pelaksanaan program pembangunan runtin dilakukan setiap pekan, secara bergiliran di setiap organisasi perangkat daerah.

Evaluasi pelaksanaan program tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan coffee morning. Kali ini agenda tersebut digelar di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pringsewu, Senin (18-11-2019).  

” Agenda  ini rutin y kita gelar tiap pekan secara bergilir di setiap OPD. Tujuanya untuk membahas dan evaluasi kendala serta capaian pelaksanaan program pembangunan,” sisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Andi Wijaya.

Menurut dia, coffee morning berbeda dengan rakor bulanan.  Rakor  menitik beratkan pembahasan pelaksanaan program dalam satu bulan. Sedangkan  agenda coffee morning hanya bersifat mengulas permasalahan yang terjadi selama sepekan.

Nantinya, lanjut dia, agenda coffee morning  akan dievaluasi dan diformat ulang dengan kemasan yang lebih hidup dengan memperbanyak dialog untuk saling  memberi masukan dan memecahkan permasalahan yang terjadi.

 

Hal senada disampaikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Djohndrawadi. Menurut dia, salah satu tujuan coffee morning adalah sebagai sarana penyampaian laporan pelaksanaan pembangunan selama sepekan.

Karena itu, dia meminta, seluruh OPD dapat hadir tepat waktu pada setiap pelaksanaan agenda tersebut. 

“Jangan suka mengulur-ulur waktu. Sekiranya ada hal-hal yang tidak bisa ditinggalkan, tolong ada yang mewakili. Kalau mau berubah, ya kita mulai dari diri kita sendiri,” tegasnya.