Pelaku Begal di Jalan Raya Kurungan Nyawa Tertangkap Warga

oleh -383 views

PESAWARAN – Upaya pembegalan terhadap taksi online terjadi di jalan lintas Desa Kurungan Nyawa, Pesawaran, Lampung, Sabtu (02/12/2020) malam. Untungnya, si sopir melakukan perlawanan. Dibantu warga, begal pun ditangkap.

Sopir taksi online, Rizki Putra (21) warga Sumber Rejo, Kemiling, Bandar Lampung, Nyaris menjadi korban pembegalan oleh pelaku yang bernama Frisna Galang (22), warga Wono Dadi, Gading Rejo, Pringsewu. Dalam aksinya, Frisna menyamar sebagai penumpang.

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Ariya Radmantyo, diwakili Kabag Humas, AKP Aris Siregar mengatakan, modus pelaku adalah berpura-pura memesan taksi online. Pada saat korban lengah, pelaku menusuk leher korban dengan pisau, namun tidak mengenai lehernya.

“Pelaku melakukan order taksi online dari Terminal Gading Rejo, Pringsewu, menuju Rumah Sakit Urip Sumoharjo. Di perjalanan, tepatnya di jalan lintas Desa Kurungan Nyawa, pelaku meminta korban untuk membaca berkas dalam map yang dibawa oleh pelaku. Lalu saat korban menghentikan mobil yang dikendarainya, dari arah belakang, pelaku menusuk leher korban. Namun pisau yang ditusukkan ke leher korban meleset dan hanya mengenai leher sebelah kiri,” jelas AKP Aris.

AKP Aris Siregar menambahkan, korban yang mengalami luka robek pada leher sebelah kiri lalu keluar dari mobil dan meminta tolong kepada warga. Pelaku melarikan diri, namun dapat di amankan oleh warga.

“Panit satu Reskrim Polsek Gedong Tataan IPDA Sunaryo beserta anggota mendatangi TKP dan mendapatkan pelaku sudah di amankan oleh masyarakat, lalu, pelaku dan barang bukti di bawa ke polsek gedong tataan guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya. (Sur).