Oknum Dewan Dituding Berzina, LSM Lesper Geruduk Kantor DPRD Lampung Tengah

140
0
BAGIKAN

LAMPUNG TENGAH – Puluhan masyarakat yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Pemerhati Ekonomi Rakyat (Lesper) Senin (13/7/2020) mendatangi gedung DPRD Lampung Tengah. Mereka menuding perbuatan zina yang diduga dilakukan oknum anggota DPRD Lampung Tengah berinisial HK.

Mereka menuntut HK yang berasal dari Fraksi PDIP ini mengakui perbuatannya dan meminta maaf karena telah mencoreng lembaga DPRD Lampung Tengah.

Dengan dikawal aparat kepolisian dari Mapolres Lampung Tengah, para pengunjuk rasa disambut Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono, Ketua Badan Kehormatan, Nyoman Suryana dan Sekretaris DPRD Lampung Tengah, Syamsi Roli.

Ketua LSM Lesper Lampung Tengah, Agustam Hadi menegaskan agar gedung DPRD Lampung Tengah tidak dikotori dengan perbuatan asusila yang diduga dilakukan HK. Ia mendesak agar Badan Kehormatan, Ketua Fraksi PDIP dan DPC PDIP Lampung Tengah menindaklanjuti laporan tersebut.

Sementara, Ketua DPRD Lampung Tengah, Sumarsono menyambut baik aksi pengunjuk rasa tersebut. Pihaknya menyatakan akan menampung aspirasi dari setiap masyarakat Lampung Tengah yang mengadukan setiap persoalan ke lembaga DPRD. Namun begitu, pihaknya meminta masyarakat tetap berpegang teguh pada azas praduga tidak bersalah.

Sementara, Ketua Badan Kehormatan DPRD Lampung Tengah I Nyoman Surayana berjanji akan menindaklanjuti laporan masyarakat tersebut. Sebab secara kelembagaan, DPRD harus menjaga marwah, harkat dan martabatnya.(zul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini