Mewakili Tubaba Lima Siswa Ikut Kongres Anak Indonesia XVI RAKYATLAMPUNG.ID

oleh -36 views

PANARAGAN– Lima siswa mewakili, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berangkat mengkuti Kongres Anak Indonesia XVI, yang berlangsung di Deli Serdang di mulai dari tanggal 15 sd 19 Desember 2019.

Dengan berangkatnya lima orang siswa yang terdiri dari sekolah SD, SMP dan SMA tersebut, mendapat dukungan yang positif, dari pemkab tubaba dan DPRD setempat. Sehingga dapat mengikuti Kegiatan Kongres Anak Indonesia XVI, pemberangkatan delegasidi lepas langsung oleh wakil bupati tubaba Fauzi Hasan serta pengurus LPA tubaba di rumah dinasnya, jumaat (13/12).

Sementara lima orang siswa tersebut yaitu Nurul Amalia yg mewakili SMP N 1 Mulyo Asri, Nirvana Ratu Vatunisya SMA Negeri 01 Tulang Bawang Tengah,Rangga Setiawan SM PNegeri 01 Tumijajar, Raditya Fariska Anwar dari SD Nurul Iman Pulung Kencana dan Naris Putra Munggaran dari SMAN 1 Gunung Agung.

Dari lima siswa tersebut memiliki kemampuan seperti Penari, Pencak Silat, Paskribaka, Osis, dan Pramuka di sekolah masing-masing, yang semua nya di dampingi oleh Pengurus Lembaga Perlindungan Anak(LPA) Kabupaten tubaba.

Dikatakan Fauzi Hasan, semoga adik-adik yang mengikuti Kongres Anak Indonesia XVI dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan.

“Yang sangat penting bagi adik-adik ada lah untuk dapat menjaga kesehatan selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dan semoga adik-adik dapat mengharumkan nama kabupaten tubaba yang kita cintai ini ke kancah nasional,”kata Fauzi.

Sementara di jelaskan Ketua LPA tubaba Edi Anwar, pelaksanaan kongres anak Indonesia merupakan Agenda Tahunan KOMNAS Perlindungan anak yang diselenggarakan sebagai wujud nyata dari pelaksanaan Hak Partisipasi anak dan hakk anak untut didengar pendapatnya.

“Kegiatan ini diikuti oleh 500 Peserta yang terdiri dari 400 Peserta Kongres Anak dan 100 Pendamping anak dari berbagai Kabupaten, kegiatan ini dilaksanakan di Deli Serdang di mulai dari tanggal 15 sd 19 Desember 2019,”jelasnya.(ton)