Mengulik SDN 2 Way Lunik, Bandar Lampung

oleh -437 views

BANDAR LAMPUNG–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Way Lunik, Bandar Lampung merupakan sekolah yang mengedepankan kedisplinan dalam kegiatan belajar mengajarnya. Ini dilakukan guna tercapainya Visi Misi sekolah.

Hal ini juga sejalan dengan Motto sekolah “TABIK PUN”. Yakni, tertib, aman, bersih, indah, kreatif, peduli, unggul, nasionalis.

“Dengan kedisplinan kita optimis dapat mencapai Visi misi sekolah,” ujar Kepala SDN2 Way Lunik, Kusnadi, S.Pd, Rabu (10/02/2021).

Kedisiplinan itu, kata Kusnadi, dapat dimulai dari hal terkecil, baik disiplin waktu atau disiplin aturan, “Meski saat ini belajar mengajar dilakukan secara Online, tapi kita tetap menekankan tenaga pengajar hadir tepat waktu dan mentaati anjuran pemerintah agar menerapkan prokes ketat di lingkungan sekolah,” tukasnya.

Sekolah yang beralamat di Jalan HI.M Salim, Kelurahan Way Lunik, Kecamat Panjang, Bandar Lampung ini memulai kegiatan belajar mengajar sejak 14 Januari 1986.

Selain pelajaran umum, sekolah juga memberikan pelajaran Ekstra Kurikuler kepada murid, diantaranya, Pramuka, padus, seni dan tari, tanis meja, TPA, Atletik, dan berbagai cabor lainya.

Berbagai fasilitas penunjang juga telah tersedia, semisal ruang kelas, kantor, perpustakaan, ruang UKS, lapangan upacara dan parkir.

Saat ini, SDN 2 Way Lunik memiliki 18 orang tenaga pendidik (5 PNS, 13 Honorer), dan 403 orang murid yang dibagi dalam 14 rombongan belajar (Rombel), dan 6 ruang kelas.

“Mensiasati jumlah murid yang tidak sebanding dengan jumlah ruang kelas, jam masuk sekolah kita bagi menjadi tiga shift, pagi, siang, dan sore,” urai Kusnadi.

Dengan minimnya ketersediaan ruang kelas, Kusnadi berharap Pemerintah Kota Bandar Lampung dapat membantu pengadaan ruang kelas baru guna kelancaran proses belajar mengajar.

“Kita sih berharap dapat bantuan untuk pengadaan ruang kelas baru, karena memang amat dibutuhkan penambahanya. Selain itu dirasa perlu pengadaan Mushola, karena saat ini kita harus pergi ke masjid yang ada di luar sekolah jika ingin menunaikan sholat,” sebutnya.

Mengenai prestasi, banyak sudah prestasi yang ditorehkan siswa-siswi SDN 2 Way Lunik, baik tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi, hingga Nasional, diantaranya, Juara 1 Lomba Gambar Bercerita, Juara 1 Solo Singging, Juara 2 Tari Kreasi, dan yang paling dibanggakan pada Kejuaraan Nasional Kyorugi Under 30 Kg U 11 Year 2019, siswanya berhasil meraih juara 2.

“Kita cukup berbangga dengan anak-anak kita, karena lewat prestasi dapat memacu anak lainya untuk ikut berprestasi,” tukasnya.(ibr)

Profil Sekolah

Nama: SDN 2 Way Lunik
Alamat: JL. Hi.M.Salim Way Lunik, Panjang, Bandar Lampung
Berdiri: Januari 1987
Kepsek: Kusnadi, S.Pd
Jumlah Murid: 403 orang
Tenaga Pengajar: 18 orang

VISI & MISI:

Visi: Mewujudkansekolah sebagai tempat meningkatkan Imtaq dan Iptek, sehingga mencetak siswa berakhlak mulia, berprestasi dan cinta lingkungan.

Misi: Membiasakan pengamalan agama sehari-hari dan di sekolah, menumbuhkembangkan sikap budi pekerti luhur, berkarakter bangsa, dan berakhlak mulia, melaksanakan pembelajaran dengan Pakem, melaksanakan pengembangan diri bidang keagamaan, olahraga, Pramuka dan kesenian, menumbuhkembangkan semangat keunggulan di bidang akademik dan non akademik mengembangkan dan menerapkan hasil inovasi pendidikan untuk memacu peningkatan prestasi belajar siswa, mengoptimalkan perpustakaan sebagai sumber belajar, dan meningkatkan efektivitas kegiatan belajar mengajar melalui daya dukung SDM guru dan sarpras untuk pencapaian hasil belajar secara optimal.(ibr)