Lonjakan Kasus Covid 19, Sunpride Kembali Salurkan Bantuan Untuk Peningkatan Nutrisi Tenaga Medis di Jakarta dan Banten

oleh -191 views

Tangerang – – Sejak pertama kali diidentifikasi akhir Desember 2019, pandemi virus corona (Covid-19) masih terus berlangsung di seluruh dunia. Hingga hari ini penambahan kasus baru masih terus terjadi di berbagai negara.

Demikian pula dengan upaya-upaya pengendalian virus, mulai dari kebijakan pemerintah,pengembangan vaksin hingga proses vaksinasi yang masih terus dilakukan.

Seperti yang dikutip dari CNBC Indonesia 16 Juni 2021 bahwa DKI Jakarta dan Jawa Barat menjadi provinsi yang mencatat pertambahan kasus tertinggi masing-masing 2.376 dan 2.599 kasus per hari ini.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan RI di Jakarta, Rabu (16/6/2021) hingga pukul 12.00 WIB, jumlah kasus positif di Jakarta saat ini menjadi 454.671, sementara itu jumlah kasus di Jawa Barat menjadi 334.864. Meski kesembuhan juga terus bertambah, namun angkanya tetap lebih banyak pertambahan kasus positif. Kesembuhan di Jakarta tercatat bertambah 1.278 dalam sehari. Sementara itu kesembuhan di Jawa Barat bertambah 1.511.

Di tengah situasi lonjakan kasus Covid-19, tenaga medis yang menjadi garda terdepan membutuhkan nutrisi alami demi menjaga kondisi mereka pada saat bertugas menangani peningkatan pasien Covid-19.

Merespon hal tersebut, Sunpride sebagai distributor buah-buahan segar pilihan terpercaya keluarga Indonesia, kembali menyalurkan bantuan berupa buah-buahan segar dengan total bantuan 2.9 ton yang diperuntukan kepada garda depan kesehatan di 4 Rumah Sakit (RS) rujukan Covid-19 sekitar Jakarta dan Banten. Rumah Sakit rujukan tersebut adalah RS Ukrida, RS Darurat Wisma Atlet, RSUD Kab Tangerang dan RS Grha Kedoya.

Bantuan ini direspon positif oleh Mayor Sulistiyono dari RS Darurat Wisma Atlet, “(di Wisma Atlet) pasien lagi tinggi sampai tembus 5 ribu lebih. Terima kasih sekali bila berkenan donasi buah kesini, dan kami siap terima dan distribusikan. Salam sehat dan sukses selalu.

Head of Product Management and Marketing Dept PT Sewu Segar Nusantara (SSN) Luthfiany Azwawie, mengatakan “Di tengah lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya di Pulau Jawa, apa yang dapat kami lakukan ini adalah bukti kepedulian kami dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini, bantuan ini khususnya diberikan bagi garda terdepan dengan mensupport dalam bentuk buah-buahan. Semoga dengan adanya bantuan ini, para tenaga kesehatan tersebut bisa mendapatkan nutrisi dengan baik dalam menjalankan tugasnya. Dengan harapan tenaga kesehatan tersebut tetap diberikan kesehatan serta kekuatan dalam merawat dan membantu proses penyembuhan pasien Covid-19. Dan yang paling penting, kami berharap agar pandemi ini dapat segera berlalu.”pungkas Luthfiany

Sebelumnya sejak awal tahun 2021, secara total Sunpride telah mendonasikan sekitar 50 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 27 rumah sakit, 56 institusi (baik itu lembaga pendidikan, penginapan paramedis, organisasi sosial, organisasi kemasyarakatan maupun pemerintahan), korban bencana alam, di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.(advetorial)