Lampung Canangkan Tubaba sebagai Sentra Ternak

oleh -18 views

Mendukung program Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), yang akan menjadi sentral ternak tingkat nasional.

melalui Dinas peternakan dan kesehatan melakukan vaksinasi hewan ternak sapi, sampai November tahun ini mencapai tujuh belas ribu (17000) ekor ternak sapi di yang sudah di vaksin.Rabu (02/11/2022),.

“Saat ini dinas peternakan lagi menangani penyakit PMK penyakit hewan menular. Penyakit hewan menular itu kami punya target dari jumlah populasi 27 ribu sapi kita harus bisa melakukan vaksinasi 70% kita harus bisa melakukan itu,”kata Nazaruddin kepala dinas peternakan dan kesehatan hewan.

Khusus untuk data hari ini pihaknya sudah 65% dari target kita 70% ,dari mulai hari kemiren ternak masyarakat Tubaba sudah mencapai tujuh belas ribu (17000) ternak sapi melakukan vaksinasi pertama itu yang harus kami fokus kan pada saat ini.

Dirinya mengucapkan alhamdulilah artinya kita sudah melakukan vaksin pertama dan kondisi melalui provinsi pusat, untuk kabupaten lain itu masih di bawah kita,”ujarnya.

Orang mau menyampaikan 70% aja kata dia itu tidak mudah, kita alhamdulilah sampai sore kemarin sudah 65%. Kita sudah bisa menghitung dari populasi 17 ribu kita ambil dari 27 ribu 17 ribu sudah terpaksin.

“Saya target 70% saja karena itu yang diharapkan.tujuh belas ribu (17000) ekor sapi yang sudah tervaksin,”ungkapnya.

Lanjut dia Untuk vaksin pertama sudah kita laksanakan otomatis vaksin kedua tinggal mengikuti, kalau vaksin ketiga dia di  Enam bulan kemudian di 2023. Untuk menuntaskan penyakit PMK ini mudah mudahan secara umum bisa cepat selesai karena banyak efeknya biar cepat selesai karena kerugian ekonomi luar biasa.ucapnya.