KPK OTT di Kaltim, Bupati Kutai Timur Ditangkap

71
0
BAGIKAN

KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur, Ismunandar. KPK turut mengamankan sejumlah uang dan buku rekening bank.

“Yang pasti sejumlah uang dan beberapa buku rekening bank,” kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango kepada wartawan, Jumat (3/7/2020).

Namun, Nawawi belum menjelaskan detail jumlah uang yang diamankan dalam OTT tersebut. Sebab, menurutnya, belum terkonfirmasi pasti jumlah uang yang disita.

“Belum terkonfirm jumlahnya,” sebutnya.

OTT terhadap Ismunandar ini dilakukan KPK pada Kamis (2/7) malam. Ismunandar diamankan bersama istri dan seorang kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta. OTT tersebut terkait ada dugaan penerimaan suap.

Berdasarkan data pada Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Jumat (3/7/2020), Ismunandar terakhir melaporkan harta kekayaan pada 17 Maret 2020. Pelaporan itu dilakukan ketika Ismunandar menjabat Bupati Kutai Timur dengan memiliki harta kekayaan senilai Rp 3,1 miliar.

Ismunandar tercatat memiliki 1 bidang tanah dan bangunan berada di Samarinda serta 13 bidang tanah yang tersebar di Kutai Timur dan Samarinda. Total nilai aset Ismunandar itu Rp 2,9 miliar.

Ismunandar juga memiliki 1 mobil merek Suzuki SB416 seharga Rp 40 juta. Selain itu, Ismunandar memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 43 juta. Ia juga tercatat memiliki kas setara kas senilai Rp 131 juta.

Kini semua pihak yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terkena OTT.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini