Komisi V DPRD Sumsel Study Banding ke Disnaker Lampung

oleh -48 views

BANDAR LAMPUNG–Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung di Kota Bandar Lampung, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi V, Susanto Adjis, SH itu diterima Kepala Disnaker Provinsi Lampung, Ir Lukmansyah, MM bersama pejabat administrator Disnaker Lampung.

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi V DPRD Sumsel, Susanto Adjis, SH mengucapkan terima kasih atas diterimanya kunjungan kerja mereka di Disnaker Lampung.

“Selain bersilaturahmi, tentunya sebagai sharing pembelajaran untuk membangun daerah menjadi lebih baik,” ujarnya.

Susanto menjelaskan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka study banding terkait kebijakan Pemprov Lampung bidang Ketenagakerjaan yang dirasa dapat jadi rujukan pembelajaran.

“Kita ingin belajar banyak dari Lampung. Kita merasa bangga karena Tingkat Penganguran Terbuka (TPT) Lampung Tahun 2019 bisa terendah sesumatera setelah Bengkulu dan Bangka belitung (Data BPS),” tukasnya.

Tak hanya itu, realisasi PAD Disnaker Lampung yang melampaui target sampai dengan 133 persen jadi alasan pihaknya melakukan study banding ke Provinsi Lampung, untuk diterapkan di Sumsel.

“Kami banyak mendapat info dan wawasan dari bapak Kepala Dinas menjawab semua persoalan ketenagakerjaan, dan akan kami terapkan di Sumsel,” timpalnya lagi.

Sementara, Kepala Disnaker Lampung, Ir Lukmasyah MM menyampaikan rasa syukur karena Disnaker Lampung menjadi tempat pembelajaran atau sharing daerah lain.

“Untuk tahun ini, kita dua kali menerima kunjungan dari DPRD Provinsi lain. Sebelumnya, sebulan yang lalu kita juga menerima kunjungan dari DPRD Banten,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap semoga para wakil rakyat Sumsel yang telah melakukan pembelajaran ke Provinsi Lampung bisa mengadopsi apa yang telah dipelajari.

“Kemudian diterapkan di daerahnya menyesuaikan kondisi daerah,” pungkasnya.

Dalam pertemuan itu, selain pemaparan materi juga dilakukan sesi tanya jawab yang dipimpin Kadisnaker Lampung.(ibr)