Ketua DPRD Lampung buka bimtek tentang Implementasi PP No. 53 Tahun 2023

oleh -9 views

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay membuka kegiatan bimbingan teknis (bimtek) DPRD Provinsi Lampung tentang Implementasi Peraturan Presiden Nomor 53 Tahun 2023 dalam penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah serta dalam persiapan pemilihan umum, yang dilaksanakan di Hotel Grand Mercure Harmoni, Jakarta, Rabu.

Dalam arahannya, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH MH mengatakan bahwa tujuan utama dalam pelaksanaan bimtek yang mengusung tema tersebut, diharapkan dapat dimaksimalkan oleh seluruh jajaran sehingga diharapkan ada perbaikan tata kelola baik bersifat administratif maupun pelaksanaannya.

“Kami maksimalkan kegiatan bimtek ini untuk mempertebal pengetahuan secara kelembagaan yang mana kita juga memiliki fungsi pengawasan terhadap pelaksanaannya,” ujar Mingrum.

Ia juga menyinggung mengenai persiapan pemilihan umum secara serentak, agar dapat berjalan sesuai dengan konstitusi dan tidak terjadinya politik identitas yang mengakibatkan kesenjangan sosial dari perbedaan sikap dan pandangan politik.

“Kita harus memastikan bahwa pesta demokrasi ini berjalan dengan baik sebagaimana pelaksanaan dan pengawasannya telah ditetapkan oleh penyelenggara, kita semua bertanggung jawab terhadap kondusivitas dan stabilitas serta dinamisasi daerah,” kata Mingrum pula.

Dia juga menyebutkan bahwa internalisasi nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman dalam berbangsa dan bernegara sangat penting dipahami secara menyeluruh, karena ini akan berdampak terhadap bagaimana kita mengedepankan kepentingan masyarakat di atas kepentingan segalanya. (red.)