Ini Kata Kadus Taman Sari Soal Sengketa Peninggalan Almarhum Hendro

oleh -243 views

PESAWARAN – Jumadi Mantan Kepala Dusun (Kadus) Taman Sari I, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran membenarkan tanah beserta bangunan yang berlokasi di Dusun Taman Sari I adalah milik Hendro Sulistiyo (Alm) yang merupakan suami sah Ny. Dewi Wahyuni (54), warga Dusun Taman Sari II, RT/RW 001/001, Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Pengakuan status kepemilikan tanah dan bangunan yang masih disengketakan antara Dewi Wahyuni dan keluarga almarhum suaminya itu, disampaikan Jumadi dalam Surat Keterangan bermeterai yang ditanda tanganinya.

Dewi saat ditemui di Kantor Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KO-WAPPI) Desa Kebagusan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Rabu (30/12) mengatakan, “Pak Jumadi, mantan Kadus Taman Sari I sudah membenarkan tanah dan bangunan yang saat ini disengketakan adalah milik almarhum suami saya. Surat Keterangan tersebut ditandatangani oleh pak Jumadi dan Kepala Desa Taman Sari Fabian Jaya. . Jadi sebagai istrinya yang sah, saya punya hak penuh atas kepemilikan tanah dan bangunan tersebut, oleh sebab itu maka akan saya perjuangkan hak saya, ujar Dewi sambil menunjukkan surat dimaksud.

Sebelumnya diberitakan, Dewi Wahyuni (54), janda paro baya warga Desa Taman Sari, Kecamatan Gedong Tataan, terusir dari rumahnya dan hidup terlunta-lunta setelah tanah dan rumah peninggalan mendiang suaminya dikuasai oleh keluarga mendiang suaminya. (Sur).