Hasil Test Swap Keluar, Seluruh Pengurus KTKBM Pelabuhan Panjang Dinyatakan Negatif

oleh -68 views

BANDAR LAMPUNG–Seluruh pengurus Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (KTKBM) Pelabuhan Panjang yang sehari-harinya bertugas memberikan pelayanan di kantor KTKBM Panjang dinyatakan negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab.

“Alhamdulillah, hasilnya negatif semua,” ungkap Ketua KTKBM Pelabuhan Panjang, Agus Sujatma kepada rakyatlampung.id, Rabu (06/01).

Sebelum dilakukan tes swab, para pengurus tersebut terlebih dahulu menjalani rapid tes. Hasilnya, beberapa orang dinyatakan reaktif.

”Kita sempat khawatir, sebab hasil rapid beberapa orang reaktif, tapi setelah menjalani PCR mandiri hasilnya negatif Covid-19,” katanya.

Ia menjelaskan, tes swab diikuti seluruh pengurus yang setiap harinya memberikan pelayanan langsung kepada para buruh bongkar muat pelabuhan.

“Yang kemarin tes rapid itu ada 75 orang,” ungkapnya.

Setelah diketahui hasil tes swab negatif Covid-19, aktivitas pelayanan di KTKBM Pelabuhan Panjang tetap dioperasikan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Ia menyebut, tak hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan menerapkan prokes yang ketat disetiap pelayanan diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi anggota koperasi. Artinya, anggota yang hendak menerima pelayanan tidak perlu kawatir akan tertular Covid-19. Sebab, semua prokes diterapkan dengan ketat.

”Kita tidak boleh merasa aman meski hasilnya negatif, dan terlena sehingga mengabaikan protokol kesehatan,” tukasnya menambahkan.

Agus menekankan protokol 3M harus tetap dilakukan meski tidak ada yang terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya protokol kesehatan 3M saat ini sudah menjadi kewajiban pribadi. Dia menuturkan orang harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta jaga stamina tubuh.

“Bahkan untuk cuci tangan itu tidak boleh terlewat. Ada atau tidak ada COVID-19 pun kita harus cuci tangan,” ujarnya.(ibr)