GGF Dukung Program Destinasi Ikan Air Tawar Kampung Bandaragung

oleh -209 views

Great Giant Foods (GGF) Terbanggibesar, Lampung Tengah mengapresiasi rencana kelompok budidaya ikan air tawar yang di kelola oleh Pemuda Karang Taruna Kampung Bandar Agung Kecamatan Terusan Nunyai sebagai kampung destinasi wisata ikan air tawar.

Bentuk apresiasi GGF diwujudkan dengan memberikan bantuan sebanyak 75 drum plastik sebagai material pembuatan karamba apung yang akan dipusatkan di embung 45 desa setempat.

Bantuan diserahkan Kabag Eksternal Corporate Relation Development (CRD) GGF Erwin Anang kepada Ketua Kelompok Budidaya Ikan AIr Tawar Mina Polah Abadi Desa Bandar Agung Andi , Senin (23/11).

Kelompok budidaya ikan air tawar Mina Polah Abadi saat ini beranggotakan sebanyak 20 orang yang merupakan kelompok pemuda karang taruna Desa Bandaragung.

Usaha budi daya ikan air tawar sendiri dibuat untuk mengcover usaha maggot yang sudah berjalan dimana akan menjadi sumber utama pakan ikan yang akan dibudidayakan.

“Budidaya maggot yang dilakukan karang taruna sudah jalan, sehingga untuk mensinergikan usaha maggot ini akan dibuat usaha budi daya ikan air tawar yang sumber pakan utamnya dari maggot itu sendiri,” jelas Andi.