FKTM Panjang Imbau Jaga Kebersihan Masjid

187
0
BAGIKAN

BANDARLAMPUNG–Ketua Umum Forum Komunikasi Takmir Masjid (FKTM) Kecamatan Panjang terpilih, Hi Agus Koesworo mengimbau para Takmir Masjid atau mushola dan masyarakat untuk menjaga kebersihan masjid dalam rangka mencegah penularan virus corona (Covid-19).

FKTM juga meminta untuk menjaga kebersihan karpet dan alas shalat lainnya dengan rutin (penggunaan vacuum cleaner alat pembersih lainnya sangat dianjurkan), serta menjaga kebersihan tempat wudhu dan toilet dengan cairan disinfectant.

“Di masa New Normal FKTM mendorong semua pihak untuk menjaga kebersihan masjid itu sendiri. Sebab di masjid itu orang sering berkumpul untuk sholat berjamaah,” ujarnya.

Agus mencontohkan kondisi di mana jika ada individu yang tertular virus corona beribadah di masjid.

“Ini kalau ada orang kena (Covid-19) lalu sujud (saat shalat) maghrib. Lalu saat masuk waktu shalat isya ada individu lain yang shalat di tempat yang sebelumnya dipakai individu yang tertular tadi, maka orang yang beribadah saat isya ini bisa kena (tertular),” jelas Agus

Maka dari itu, Agus mengingatkan masyarakat agar membawa sajadah atau sapu tangan sendiri sebagai alas sujud masing-masing saat beribadah di masjid. Tujuannya, supaya potensi penularan bisa dicegah.

“Bawa sajadah sendiri dari rumah, Ini cara yang mudah untuk mencegah penularan,” imbuhnya.

Selain itu, bagi jamaah yang sakit, diminta untuk sholat di rumah, atau jika sholat di masjid dapat memisahkan diri dengan jemaah lainya, dengan begitu jamaah yang sakit juga telah menghormati dan memberikan kenyamanan bagi jamaah lainnya.

Agus optimis, melalui doa kita semua serta mematuhi anjuran pemerintah, wabah virus corona ini akan segera berakhir.(ibr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini