DPKP Lamteng Bangun Foodcourt di Taman Gotong Royong

oleh -284 views

LAMPUNG TENGAH – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) los pusat jajanan serba ada (foodcourt)  di taman Gotong Royong Bandarjaya.

Pantauan di lokasi, taman yang terletak di kompleks perkantoran Pekerjaan Umum (PU) Prosida itu tahap penyelesaian dan terlihat kesibukan pekerjaan taman.

Menurut Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Lampung Tengah, Ir Rudiyanto, los kios yang dibangun, mereka hanya menyediakan sarana dan pengelolaan akan diserahkan pada pihak instansi terkait.

“Dinas Perkim hanya membangun, nanti akan kita serahkan kepada pihak terkait untuk mengelolanya,” kata Rudiyanto.

Dia juga berharap, hasil pembangunan taman itu, menjadi aset pemerintah untuk dapat dijaga dan dirawat.

“Kita juga berharap, fasilitas yang telah di bangun agar sama di jaga dan dirawat, ini milik masyarakat jadi harus di jaga,” tandasnya.

Warga menyambut baik dengan pembangunan taman itu, terbukti dari pagi hingga tengah malam diramaikan para pengunjung lokal maupun dari luar kota.

“Hampir tiap hari kami ke taman ini, walaupun sekedar duduk aja, adanya tempat hiburan seperti taman Gotong Royong ini masyarakat baik Bandarjaya mau dari luar, ada tujuan untuk bersantai dengan keluarga dan teman-teman,” kata Rusli warga Punggur saat ditemui, (29/1/21).

Selain itu, pengunjung berharap kebersihan destinasi wisata alam juga terus ditingkatkan dan masyarakat pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

“Harapan kami sih, kebersihan taman harus tetap terjaga agar taman lebih terlihat indah dan bersih. Masyarakat terutama pengunjung juga jangan buang sampah sembarangan, kebersihan merupakan tanggungjawab bersama, tempat-tempat sampah perlu disediakan,” ujar Deni warga sekitar.(Advetorial)