Disnaker Lampung Tetap Berikan Pelayanan Dengan Prokes Ketat

oleh -3 views

Kadisnaker Lampung: Penyebaran virus corona sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Bandarlampung. Untuk itu, diperlukan upaya bersama baik dari pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta lain guna mencegah penyebaranya.

BANDAR LAMPUNG–Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Provinsi Lampung tetap memberikan layanan langsung kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Kepala Disnaker Lampung, Ir Lukmansyah MM menyebut pihaknya tetap melaksanakan protokol covid-19 dalam kegiatan dan program yang dijalankannya. 

“Kami tetap menjalankan program dengan baik dalam memberi layanan kepada masyarakat. Dengan penerapan prokes ketat tentunya,” ujar Lukmansyah, Rabu (18/11).

Prokes juga diterapkan pada semua kegiatan yang dilaksanakan baik berupa pertemuan langsung ataupun saat berada di kantor.

“Kami selalu mengutamakan prokes, salah satunya dengan cara memberikan edukasi kepada pegawai. Karena itu sangat penting dengan cara menjalankan 3M plus 1H yakni mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, dan hindari kerumunan,” bebernya.

Untuk menunjang semua itu, kata dia, Disnaker Lampung sengaja memfasilitasi penyediaan wastalel portable dan hand sanitizer di lingkungan kantor, juga penggunaan thermal scanner untuk mengecek suhu tubuh oleh petugas yang berjaga dipintu masuk. Agar pegawai yang memberikan pelayanan selalu menjaga kebersihan dan membiasakan hidup sehat.

“Kita mewajibkan pegawai maupun tamu kantor untuk mencuci tangan saat datang maupun akan meninggalkan kantor,” tukasnya menambahkan.

Dirinya juga mewajibkan penggunaan masker dilingkungan kantor. Sebab, menurut dia, melalui pemakaian masker dan cuci tangan berarti menjaga kebersihan diri dan menerapkan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Kita sediakan wastafel tepat di pintu masuk kantor, Ini salah satu upaya kami mendukung program pemerintah dalam rangka menekan penyebaran virus corona,” timpalnya.

Ia menyebut, virus corona sangat berkaitan dengan kebersihan. Baik kebersihan diri maupun rumah tempat tinggal. “Untuk itu, kita ajak semua pihak membiasakan PHBS,” ucapnya.

Masih kata Lukmansyah, dengan diberlakukanya New Normal bukan berarti kita kembali ke masa seperti sedia kala. Sebaliknya New Normal justru kita dituntut untuk membiasakan diri dengan kebiasaan baru, seperti mengenakan masker, rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Menurutnya, penyebaran virus corona sudah terjadi di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Bandarlampung. Untuk itu, diperlukan upaya bersama baik dari Pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta lain guna mencegah penyebaranya.

“Dengan adanya Wastafle Portable, selain untuk menjaga kebersihan, juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada semua pihak agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan dari diri masing-masing, sebagai modal utama untuk memerangi COVID-19,” tukas Lukmansyah menutup obrolan.(ibr)

2 thoughts on “Disnaker Lampung Tetap Berikan Pelayanan Dengan Prokes Ketat

  1. Heya i’m for the first time here. I came across this board and I find It really useful & it helped me out much. I hope to give something back and help others like you helped me.|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *