Dinas Perkim Lamteng Segera Bangun Gapura Danau Tirtagangga

43
0
BAGIKAN
Danau Tirtagangga, akan dibangun gapura senilai Rp 300 juta tahun ini

LAMPUNG TENGAH — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PU Perkim) akan segera membangun Gapura Pariwisata di semua obyek wisata di Lampung Tengah.

Rencananya, pembangunan gapura pariwisata ini akan difungsikan sebagai penanda kesan memasuki kawasan wisata di Lampung Tengah. Untuk awalan, Pemkab akan memulai pembangunan gapura pariwisata di kawasan obyek wisata Tirtagangga, di Desa Swastikabuana, Kecamatan Seputihbanyak, Lampung Tengah.

Menurut Kepala Dinas Perkim Lampung Tengah, Ir Rudiyanto, pembangunan gapura dengan biaya Rp. 300 juta yang diambilkan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 ini ditargetkan selesai tahun ini, dan diharapkan akan menjadi wajah segar obyek wisata di Seputih Banyak.

“Untuk di Tirtagangga, Gapura itu berfungsi sebagai pintu gerbang utama ke Tirtagangga, gapura itu jadi penanda kesan pertama memasuki lokasi Tirtagangga,” kata Rudyiyanto, Jumat (4/9/2020).

Dalam proses pembangunannya, Dinas Perkim Lampung Tengah akan berkolaborasi dengan proyek lainnya untuk pembangunan gapura berarsitektur modern. “Yang lain sangat perlu juga, tapi tahun ini baru satu lokasi. Targetnya semua lokasi (wisata) ada gapuranya,” pungkasnya.(adv) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini