Diduga Kampanyekan Paslonkada, Oknum Ketua RT Dilaporkan Ke Bawaslu

oleh -1 views

PESAWARAN–Oknum Ketua RT Desa Tamansari diduga mengarahkan masyarakat untuk memilih salah satu calon Bupati. Dari video yang beredar terlihat ketua RT tersebut berkampanye kepada beberapa warganya.

Atas video yang beredar tersebut salah satu masyarakat pemerhati Pilkada Kabupaten Pesawaran, Irianto secara resmi melaporkan ulah oknum ketua RT tersebut ke Bawaslu Pesawaran.

“Iya hari ini kita resmi melaporkan oknum RT 01 Dusun Sumber Sari 04, Desa Tamansari, Gedong Tataan atas dugaan mengkampanyekan salah satu paslon, karena menurut kami itu melanggar peraturan Bawaslu,” tegasnya, Kamis (19/11).

Irianto menambahkan, oknum Ketua RT tersebut mengiming-imingi komunitas grup seni kuda kepang di Dusun Sumber Sari 4 untuk memilih calon kepala daerah nomor urut 01.

“Ketua RT itu ngerayu warganya yang terdiri dari pemain kuda kepang Mekar Jaya, dengan dalih ada anggaran tertentu yang bisa dicairkan jika paslon 01 bisa menang diwilayahnya,” jelas Irianto.

Irianto mengatakan terkait laporannya ke Bawaslu, pihaknya meminta agar segera ditindaklanjuti segera.

“Tentu kita berharap supaya Bawaslu dapat menindaklanjuti laporan yang telah kita layangkan,” tegasnya.

Dihubungi via ponselnya, Ketua Bawaslu Pesawaran, Riyan Armando belum memberikan jawaban terkait adanya laporan dari masyarakat tersebut.(Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *