Danpuspomad: Mobil Dinas TNI Yang Dipakai Warga Sipil Sudah Diamankan

47
0
BAGIKAN
Mobil Dinas TNI Yang Dipakai Warga Sipil Sudah Diamankan

JAKARTA–Danpuspomad, Letjen TNI Dodik Widjanarko menuturkan warga sipil yang menggunakan mobil dinas TNI diketahui bernama Suherman Winata alias Ahon. Hal itu sempat viral usai warga merekam ahon membawa mobil dinas saat membeli makanan di salah satu rumah makan di kawasan jalan Gajah Mada, Tamansari, Jakarta Barat.

“Suherman Winata alias Ahon sudah dimintai keterangan di Mapuspomad,” kata Dodik melalui Pers Realese.

Dodik menjelaskan kendaraan dinas TNI Toyota Fortuner dengan nomor registrasi 3688-34 warna hijau army tersebut sudah diamankan. Mobil TNI tersebut bukan kendaraan organik Puspomad.

Dari hasil pemeriksaan sementara, diketahui kendaraan tersebut dipinjamkan kepada Kolonel CPM (Purn) Bagus Heru Sucahyo mulai 2017 sampai saat ini atas permohonan dari yang bersangkutan.

“Bagi para purnawirawan Polisi Militer masih diberikan izin pinjam pakai nomor registrasi untuk digunakan dalam batas waktu dan kapasitas tertentu, tapi tidak boleh digunakan oleh orang lain yang tidak berhak,” terang Dodik.

Sebelumnya seorang warga keturunan menggunakan mobil dinas TNI AD dengan plat nomor 3688-34 menjadi perbincangan warganet (netizen).

Terlihat dalam video, orang yang memakai kaus warna putih dan celana pendek tersebut turun dari mobil ke sebuah rumah makan untuk membeli makanan. Sontak orang itu mengundang perhatian. Seorang wartawan yang berada di sekitar lokasi langsung merekam sebagai bukti penyalahgunaan penggunaan mobil dinas.

Warga keturunan itu awalnya mengaku sebagai anggota TNI. “Kenapa lu tanya gua? Yang boleh tanya gua itu polisi militer,” ujarnya berlalu.

Dari rekaman video, terlihat di belakang pengemudi terdapat pakaian dinas harian (PDH) TNI AD dengan tanda kepangkatan Kapten.

Ketika didesak, kemudian laki-laki yang didampingi istrinya di dalam mobil tersebut akhirnya mengaku kalau bukan prajurit TNI AD aktif. Dia menyebut, pengakuan sebagai tentara hanya candaan belaka. “Bukan anggota gua. Cuma bercanda,” ucap laki-laki tersebut.

Selanjutnya, laki-laki tersebut menutup kaca mobil dan pergi meninggalkan si perekam video.(red)

Simak Video:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini