Dampak Covid-19, Ribu KK di Kelurahan Way Lunik Terima Bantuan Beras dari Pemkot Bandar Lampung

oleh -76 views
Bantuan Beras untuk masyarakat terdampak Covid 19 dari Pemkot Bandar Lampung mulai disalurkan (ibrahim)

BANDAR LAMPUNG — Pemerintah Kota Bandarlampung hari ini Senin (14/9) mulai mendistribusikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Dikelurahan Way Lunik, Kecamatan Panjang, Kota Bandarlampung, bantuan disalurkan di 35 RT. Lurah Way Lunik, Dody Marthalaga, mengungkapkan, bantuan beras tersebut disalurkan kepada 1.523 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak corona di kelurahan tersebut.

“Total bantuan yang disiapkan untuk 1523 KK. Mulai hari ini kita bagikan secara door to door melalui ketua RT masing-masing untuk mencegah terjadinya kerumunan massa,” terang Dody.

Dirinya menuturkan, penerima bantuan tersebut berdasarkan data bantuan pangan non tunai (BPNT) dan sisanya merupakan nama-nama yang diusulkan oleh Ketua RT. “Kita pastikan dalam waktu dua hari pendistribusianya rampung,” kata dia.

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Kota itu dapat meringankan beban warga yang terdampak Virus Corona (Covid-19). “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan warga, Karena dampak Corona ini, mereka tidak bisa bebas beraktivitas seperti biasa untuk bekerja dan cari uang,” katanya.(ibr)