Cek Pospam, Kapolres Pastikan Kesiapan Ops Ketupat Krakatau 2021

oleh -110 views

Pesawaran – Kapolres Pesawaran Lampung, AKBP Vero Aria Radmantyo memastikan kesiapan Pospam saat Operasi Ketupat Krakatau 2021, di wilayah hukumnya, Minggu (9/5/21).

Menurutnya pengecekan meliputi kesiapan Pospam berikut personel yang bertugas.

“Ya, hari ini kita melaksanakan giat pengecekan kesiapan pos pam dalam melaksanakan pelaksanaan Ops Ketupat Krakatau 2021 di hari libur Idul Fitri 1442 Hijriyah,” ujarnya.

Menurutnya, pospam yang dicek di antaranya adalah Pospam Pantau Pantai Mutun di Desa Hurun dan Pospam Ketapang Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

“Alhamdulillah seluruh Pospam telah siap siapa guna melayani masyarakat, dan melaksanakan Operasi Ketupat Krakatau 2021. Kemudian, kita tekankan juga kepada personil yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan serta makan makanan yang bergizi dan berolah raga meski sebentar, ” ujar dia.

Dari pantauan petugas dilapangan, arus lalu lintas terpantau aman lancar dan terkendali serta belum ditemukan hal hal yang mencurigakan atau perbuatan melawan hukum. Hanya saja, masih ada beberapa masyarakat yang ditemukan tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di tengah pandemi yang masih masif.

“Saya tekankan sekali lagi, kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi prokes dan waspada pada lingkungan masing-masing serta segera melaporkan ataupun menginformasikan kepada petugas kepolisian manakala ada aktifitas yang mencurigakan,” tandasnya. (Sur)