Bupati Umar Ahmad Pimpin Upacara HUT RI Ke-76 di Tubaba

oleh -61 views

PANARAGAN–Meski sederhana dengan konsep minimalis dampak pandemi Covid-19, Upacara Peringatan HUT RI ke-76 tetap berjalan dengan hikmat di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).

Bupati Tubaba Hi. Umar Ahmad, SP menjadi Inspektur pada upacara yang berlangsung di Lapangan Upacara Sekretariat Pemkab Tubaba, Selasa (17/08) tersebut.

Upacara dimulai sekitar pukul 07.15 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Bahkan peserta upacara pun sangat terbatas, hanya diikuti jajaran Forkopimda, sejumlah personil dari TNI/Polri, beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tubaba, serta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dan korsik dari SatPol PP Tubaba.

“Meskipun kita biasa upacara ramai namun kini terbatas, tetapi tidak mengurangi kekhidmatan kita untuk mengenang jasa para pahlawan dan menggelorakan semangat kemerdekaan untuk membangun bangsa dan negara,”ungkap Umar usai upacara.

Sesuai upacara pengibaran duplikat bendera pusaka merah putih tersebut, Bupati Umar Ahmad langsung menghadiri acara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan di Istana Negara secara virtual di Ruang Rapat Bupati Tubaba.

Sore nanti, juga akan dilangsungkan upacara penurunan bendera di lokasi yang sama, sekaligus sebagai penutup rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 tingkat Kabupaten Tubaba.(ADV)