Asik, SMK Muhammadiyah Tumijajar Kini Punya Gedung Praktek TKRO

oleh -27 views

PANARAGAN-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad meresmikan Gedung Praktek Siswa Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) Center of Excellence (CoE) SMK Muhammadiyah Tumijajar.

Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Tubaba yang didampingi Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti tersebut berlangsung di SMK Muhammadiyah Tumijajar, Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba. (29/05/2021).

Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, dirinya merasa bangga atas prestasi yang dicapai SMK Muhammadiyah Tumijajar yang dapat bantuan pembangunan gedung praktek. Itulah alasan SMK Muhammadiyah Tumijajar dinyatakan sebagai SMK Vokasi.

” Momen ini merupakan suatu kebanggaan untuk masyarakat Kabupaten Tubaba. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah berdedikasi untuk kemajuan Tubaba yang kita cintai ini. Mudah-mudahan dengan adanya gedung praktek ini, SMK Muhammadiyah bisa semakin menciptakan generasi yang berdaya saing, atraktif dan kompetitif,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu’ti berpesan agar semua guru dan karyawan SMK Muhammadiyah Tumijajar memiliki artikulasi keunggulan sekolah. Dirinya juga mengapresiasi upaya yang dilakukan SMK Muhammadiyah Tumijajar untuk menjadi sekolah pusat unggulan.

” Saya berharap dengan hadirnya gedung ini di SMK Muhammadiyah, para tenaga pengajar semakin semangat dalam memberikan arahan serta bimbingan kepada muridnya,” ungkapnya.

Diwaktu yang berbeda, Kepala SMK Muhammadiyah Tumijajar Syamsul Hidayat menuturkan, perjuangan mendapatkan gelar CoE tidak seperti mendapat durian runtuh karena melalui perjuangan.

“Berawal dari bantuan PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta yang memberikan satu unit mobil Colt Diesel Mitsubishi Fuso kepada kami, dengan itu kami termotivasi untuk membangun gedung praktek yang representatif,” tegas Syamsul Hidayat.

“Insya Allah di tahun ajaran 2021/2022, SMK Muhammadiyah Tumijajar membuka kelas Industri untuk Kompetensi Keahlian TKRO dengan menggandeng Dudika Pendamping yaitu PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta. Rencananya setiap semester SMK Muhammadiyah Tumijajar mengadakan program kerja Kelas Fuso,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Tubaba, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof. Dr. Marzuki Noor, M.S., Waka Polres Tubaba, Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Tulang Bawang, Danramil 412-05/TBU, Kapolsek Tumijajar, Camat Tumijajar, beserta unsur jajaran PDM Tubaba, PDA Tubaba, Majelis Dikdasmen, Pimpinan ORTOM, Pimpinan AUM. Juga Kepala CSR. PT. KTB Mitsubishi Fuso Jakarta, Pimpinan PT. Lautan Berlian Utama Motor cabang Metro, Pimpinan PT. Tunas Dwipa Matra, Pimpinan BSI cabang Tulang Bawang Barat, Pimpinan BPRS Metro Madani, Pimpinan Percetakan Primamedia, dan Pimpinan Si Oemar Bakery.(ton)