Beranda Bandar Lampung YLKI Rilis PDAM Way Rilau Pelayanan Paling Buruk

YLKI Rilis PDAM Way Rilau Pelayanan Paling Buruk

96
0
BERBAGI

BANDARLAMPUNG-Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Provinsi Lampung merilis, Pelayanan pendistrbusian air bersih PDAM Way Rilau tempati urutan pertama Terburuk lantaran seringnya Mengalami berbagai keritikan Dan keluhan yang dilontarkan masyarakat.

Ketua YLKI Lampung, Subradayani mencatat ada tiga poin aduan dari masyakarat mengenai pelayanan di Bandarlampung, yakni masalah distribusi air di PDAM, pelayanan Administrasi Kependudukan dan Biaya Pendidikan Sekolah.

Ia menjelaskan, seperti penyediaan air bersih, masih banyak rumah warga yang belum tersalurkan air bersih, terutama wilayah perbukitan. “Mereka kesulitan air, karena tidak ada saluran pipa dari PDAM. Bahkan ada juga pengaduan sering tidak tersedianya air pada jam-jam tertentu, lambatnya pelayanan kerusakan ungkapnya, kemarin.

Untuk pelayanan dokumentasi kependudukan, warga menilai kurang terlayani dengan baik, seperti masih lamanya waktu pembuatan e-KTP, hingga masih adanya pencaloan untuk pembuatan dokumentasi tersebut. “Hal inilah perlu ada ketegasan dari Walikota Bandar Lampung,” Trutama Dalam pelayanan PDAM ucapnya.

Selain itu, masalah pendidikan, sebab masih banyak Sekolah yang memungut biaya lain untuk wali murid. “Sehingga sekolah gratis, namun biaya-biaya lainnya ada di sekolah itu, sehingga memberatkan wali murid,”tandasnya.

Sementara, dikonfrimasi, Direktur Umum (Dirum) PDAM Way Rilau, Simon Mirza, justru dia tidak bisa berkomentar dengan alasan sedang mengawal Wali Kota Bandarlampung Herman HN. “Saya lagi ngawal pak wali, kamu ke bagian Humas saja ya konfrimasinya,” ungkapnya. Bahkan sampai selesai mengawal walikotapun Simon Mirza Sebagai Dirumah enggan memberikan tanggapannya terkait keluhan masyarakat. (yen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here